Sharp Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Bencana
PT Sharp Electronics Indonesia melalui program tanggung jawab sosialnya, Bakti untuk Negeri: Sharp Peduli Indonesia, menyalurkan bantuan melalui yayasan nirlaba Human Initiative. Bantuan darurat itu berupa makanan pokok, kebutuhan bayi, perlengkapan sanitasi, kesehatan, serta bantuan berupa selimut, masker, hingga terpal untuk membangun tenda pengungsian sementara.
“Kami harap bantuan Kami dapat membantu saudara-saudara kita di lokasi pengungsian dan juga di area bencana,” ujar National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo.
Menurut dia, bakti untuk negeri merupakan program corporate social responsibility Sharp Indonesia yang dibentuk sebagai respons terhadap permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia. Melalui program ini Sharp Indonesia, selaku perwakilan korporasi, berusaha untuk berkontribusi positif pada lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah secara konsisten Sharp Indonesia berperan aktif dalam melakukan pemberian bantuan pada masyarakat terdampak bencana, dimulai pada fase tanggap darurat hingga fase pemulihan dan pascabencana.
“Kami sangat mengapresiasi kepedulian Sharp Indonesia terhadap penanggulangan masyarakat terdampak bencana yang terjadi di Indonesia. Terima kasih telah kembali mempercayakan penyaluran bantuan kepada kami human initiative. Kami segera menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat terdampak di lima wilayah tersebut,” kata dia.
Tidak hanya memberikan bantuan, Sharp Indonesia telah mempersiapkan bantuan lain di masa pemulihan pascabencana berupa program psikososial yang akan membantu memulihkan traumatik pada anak–anak akibat bencana. Kemudian, layanan servis gratis dan potongan harga 50% untuk pembelian suku cadang seluruh produk Sharp yang diproduksi pada 2016 ke atas.
Kontribusi itu merupakan wujud kepedulian Sharp kepada konsumen setianya di Indonesia guna meringankan beban dari para masyarakat terdampak bencana. Waktu pelaksanaan fase kedua ini akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah bencana guna memberikan manfaat secara maksimal.
“Kami yakin begitu keadaan pulih pasti mereka akan membutuhkan kembali produk elektonik guna menunjang aktivitas harian mereka. Di sini Sharp akan membantu konsumen setianya yang terdampak bencana dengan memberi kemudahan melalui layanan servis gratis,” ujar Andry.(CR2/E1)