DI tengah pandemi covid-19, penggunaan kendaraan pribadi, khususnya mobil, cenderung lebih nyaman untuk digunakan saat bepergian. Dengan memiliki mobil pribadi, pastinya pemilik kendaraan juga harus menjaga kondisi mobilnya agar selalu prima dengan cara melakukan perawatan.
Untuk memastikan mobil selalu dalam keadaan yang baik, pemilik kendaraan dapat melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, sesuai dengan jadwal yang terdapat di buku panduan kendaraan dan buku garansi. Berikut beberapa keuntungan konsumen dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, seperti dikutip dari siaran pers PT Honda Prospect Motor, baru-baru ini.
- Teknisi terlatih
Di bengkel resmi, seluruh teknisi sudah dilatih khusus untuk menguasai produk-produk dari merek yang bersangkutan sehingga memastikan kualitas perawatan dan perbaikan yang benar-benar sesuai dengan produknya.
- Menggunakan suku cadang asli
Setiap pengerjaan yang dilakukan di bengkel resmi tentu juga akan menggunakan suku cadang asli. Penggunaan suku cadang ini jelas lebih menguntungkan bagi konsumen karena terjamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, memiliki daya tahan yang lebih baik, sudah teruji performanya, serta memiliki garansi.
- Peralatan lengkap
Untuk memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen, sebuah bengkel resmi biasanya telah memiliki fasilitas dengan peralatan lengkap dan disesuaikan dengan teknologi dan kebutuhan servis dari model-model terbaru. Kelengkapan fasilitas tersebut tentunya membantu untuk memastikan kualitas servis yang terbaik untuk konsumen.
- Sistem reminder untuk perawatan berkala
Untuk perawatan berkala, setiap bengkel resmi akan melakukan perawatan dengan mengacu pada buku servis dari masing-masing mobil sehingga dipastikan pengerjaannya sesuai apa yang dibutuhkan konsumen. Selain itu, bengkel resmi juga memiliki layanan reminder, konsumen yang sudah memasuki jadwal perawatan berkala akan diingatkan untuk membawa mobilnya ke bengkel.
- Riwayat servis lengkap
Dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, seluruh riwayat perawatan, perbaikan, dan penggantian suku cadang tercatat dengan rapi. Hal itu akan memberikan keuntungan jika konsumen akan menjual mobilnya karena nilai jual kendaraan akan makin baik. (LUC/M1)